bismillah

bismillah

Rabu, 20 Maret 2013

KEYAKINAN MENGENAI KONSEP UANG ATAU KEKAYAAN


KEYAKINAN YANG SALAH
KEYAKINAN YANG BENAR
Uang adalah akar dari segala kejahatan
Tidak punya uang adalah akar dari segala kejahatan
Saya harus bekerja keras untuk menjadi kaya
Saya harus kerja cerdas untuk menjadi kaya, dan kalau saya kerja cerdas dan kerja keras saya akan lebih cepat kaya.
Cari kerja itu susah
Cari kerja itu mudah kalau tahu caranya
Orang mati tidak membawa uang, untuk apa mencari banyak uang
Benar, uang tidak membawa mati, tetapi uang yang banyak dan pengobatan yang tepat bisa menyelamatkan dari kematian. Benar uang tidak dibawa mati, untuk itu saya mau meninggalkan warisan yang banyak (mohon kita jujur, kita ingin meninggalkan warisan yang sedikti atau banyak?)
Uang bukan segalanya
Tetapi segalanya butuh uang
Uang tidak bisa membeli cinta
Apalagi kalau tidak punya uang.
Betul, orang tidak bisa membeli cinta, mungkin karena tidak tahu tempatnya….
Betul, kadang uang tidak bisa membeli cinta, tetapi cinta saya akan jauh lebih indah jika uang saya banyak.
Karena uang, orang mudah putus bersaudara
Karena kurang uang, orang perang saudara, rebutan warisan dll.
Uang tidak menyelesaikan masalah
Apalagi kalau tidak punya uang. Betul, kadang uang tidak menyelesaikan masalah, tetapi dengan uang banyak kita bisa menghadapi masalah dengan gaya tersendiri.
Cari uang itu sulit
Bagi yang tidak tahu caranya
Hemat pangkal kaya
Hemat di hal yang tepatlah yang membuat kita kaya. Hemat pangkal kaya adalah ilmu yang paling lama untuk menjadi kaya.
Saya setuju untuk hemat, tetapi saya akan terus berinvestasi untuk belajar bagaimana kaya lebih cepat.
Orang kaya itu pelit
Itu orang lain, kalau saya semakin kaya, akan semakin bersukur, saya akan semakin bersosial.
Orang kaya itu jahat
Itu orang lain, kalau saya, kalau semakin kaya akan semaikn baik.
Orang kaya hidupnya tidak bahagia
Itu orang yang tidak benar, banyak orang kaya yang bahagia.
Dan sejelek-jeleknya, lebih baik kaya tidak bahagia daripada miskin tidak bahagia, dan saya akan semakin kaya dan bahagia.
Saya tidak mungkin bisa kaya
Itu dulu, sekarang saya yakin saya pasti bisa kaya.
Saya yakin Allah telah menakdirkan saya untuk bisa kaya. Sehingga saya selalu membuat kebaikan dan nilai tambah bagi orang lain untuk menjadi pengusaha seperti halnya saya.
Dsb.
Dsb.
 

Daftar Pustaka : 

Satriyanto Anggapraja, Ismail. (2011), Membangun Desa Enterepreneur, Bandung:  Zikir Media Publishing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer